Logo

Perancangan buku cerita bergambar sebagai media untuk melatih kepekaan psikomotorik dan imajinasi bagi anak-anak usia 5-8 tahun

Susanto, Liliana (2007) Perancangan buku cerita bergambar sebagai media untuk melatih kepekaan psikomotorik dan imajinasi bagi anak-anak usia 5-8 tahun. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kehadiran televisi telah menyebabkan menurunnya minat membaca pada anak-anak. Disamping itu, ternyata televisi juga dapat menghambat perkembangan psikomotorik dan imajinasi anak-anak. Padahal kedua aspek tersebut merupakan bagian yang penting dalam tahap perkembangan seorang anak. Perancangan buku cerita bergambar sebagai media untuk melatih kepekaan psikomotorik dan imajinasi bagi anak-anak usia 5-8 tahun ini bertujuan untuk menstimulus perkembangan psikomotorik dan imajinasi anak-anak melalui permainan menempel dan menyusun gambar menjadi bentuk yang berkesan 3 dimensi atau paper sculpture. Dan dengan penyajian ilustrasi yang menarik dan kisah cerita yang mengandung pesan moral, buku cergam ini hadir sebagai buku bacaan yang mendidik dan dapat bermanfaat bagi perkembangan psikologi anak.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: storybook, psychomotor, imagination, commercial art, graphic design, poster, comics
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 19:58
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/687

Actions (login required)

View Item