Logo

Profil pengguna produk PT. Indosat dilihat dari demografi dan psikografi

S, John Johannes (2008) Profil pengguna produk PT. Indosat dilihat dari demografi dan psikografi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pasar seluler Indonesia dinilai masih sangat potensial dan menjadi pasar utama investasi jangka pendek dalam 5 tahun ke depan. Dalam penelitian ini, peneliti meneliti tentang profil pengguna Indosat dilihat dari demografi, psikografi dan customer behavior untuk pelanggan Indosat di Surabaya. responden yang akan dijadikan sampel dalam penelitian adalah responden yang telah menggunakan layanan jasa yang ditawarkan oleh PT. Indosat (Mentari, Matrix, IM3, Starone). Responden berada di wilayah Surabaya dengan kategorisasi Surabaya Barat, Timur, Pusat, Selatan dan Utara. Untuk variabel psikografi terdapat delapan tipe yaitu Innovators, Thinkers, Belivers, Achievers, Strivers, Experiencers, Makers, dan Survivors. Berdasarkan kuesioner yang telah disebar kepada 400 responden didapatkan hasil bahwa dari empat produk Indosat yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Surabaya adalah Im3. Sedangkan berdasarkan tipe psikografi konsumen, tipe konsumen PT Indosat adalah Experiencers yang mempunyai ciri orang yang muda, hidup, bersemangat, menuruti kata hati (impulsive), dan mencari hal yang baru, tidak biasa dan beresiko.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: indosat consumer profile, demography, psycography
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 19:55
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/723

Actions (login required)

View Item