Logo

Analisa ekuitas merek dan model inovasi adopsi untuk produk susu bubuk balita

Hwa, Hong Siu and Wulandari, Ni Ketut Diana (2003) Analisa ekuitas merek dan model inovasi adopsi untuk produk susu bubuk balita. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Susu bubuk merupakan barang konsumen (consumer goods) ditinjau dari cara pemanfaatannya oleh konsumen, yaitu barang yang dibeli oleh konsumen akhir untuk memenuhi kepentingan pribadi, dalam arti tidak diolah lagi untuk memperoleh laba. Dewasa ini permintaan akan produk susu bubuk semakin tinggi yang diiringi oleh tingkat pertumbuhan industri susu bubuk yang pesat di Indonesia. Produsen berlomba-lomba untuk menjadi pemimpin pasar, dengan menggunakan berbagai macam strategi. Yang paling menonjol adalah dalam hal inovasi dan ekuitas merek. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis cross tabulation dan untuk teknik analisisnya menggunakan metode chi square. Dari pengolahan data didapatkan hasil bahwa antara ekuitas merek dan model inovasi adopsi tidak terdapat hubungan. Hal ini dimungkinkan karena dalam inovasi produk susu bubuk yang dibuat oleh perusahaan tidak sesuai dengan need, wan't, dan expectation konsumen. Selain itu dalam mengkonsumsi susu bubuk untuk balita, konsumen cenderung mengikuti saran dan rekomendasi dari dokternya masing-masing, juga berdasarkan pengalaman pribadi, dan keyakinannya terhadap merek-merek yang sudah dikenal sebelumnya. Pada umumnya merek-merek ini adalah merek susu bubuk yang telah terlebih dahulu memasuki pasar dan memiliki banyak konsumen loyal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: brand equity, innovation-adoption model
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 12 Apr 2011 14:51
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7393

Actions (login required)

View Item