Logo

Strategi pemasaran yang perlu dilakukan restoran mie Gili Raya Jemursari Surabaya di dalam memasarkan produknya

Surjawan, Sarah Loan (2001) Strategi pemasaran yang perlu dilakukan restoran mie Gili Raya Jemursari Surabaya di dalam memasarkan produknya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam rangka menghadapi persaingan bisnis restoran yang semakin marak dewasa ini, setiap pelaku bisnis restoran harus dapat mempertahankan eksistensinya, antara lain dengan melakukan kegiatan strategi pemasaran yang benar-benar tepat guna tercapainya tujuan. Hal ini perlu dilakukan juga oleh Restoran Mie Gili Raya Jemursari Surabaya agar tetap eksis di dalam menjalankan bisnis restorannya, karena jika dilihat dari lokasi, Restoran Mie Gili memiliki lokasi yang cukup strategis, yaitu di Jalan Raya Jemursari Surabaya. Namun pada kenyataannya, Restoran Mie Gili sepi pengunjung. Atau dengan kata lain, hanya sedikit orang yang mengetahui akan keberadaan Restoran Mie Gili Raya Jemursari Surabaya beserta dengan fasilitas dan pelayanannya. Dalam penulisan skripsi ini, penulis ingin memberikan masukan untuk Restoran Mie Gili Raya Jemursari Surabaya mengenai strategi pernasaran yang perlu dilakukan guna memperluas pasar sasarannya. Dalam hal ini, penulis mengumpulkan kuisioner sebanyak 75 orang bai k dari mereka yang sedang maupun pernah berkunjung ke Restoran Mie Gili Raya Jemursari Surabaya yang dilakukan pada periode awal Mei hingga pertengahan Mei 2001. Kuis yang telah terkumpul dianalisa secara kualitatif Setelah data dikumpulkan dan dianalisa, diperoleh hasil bahwa dari jumlah responden yang diteliti, sebagian besar menyatakan bahwa ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan oleh Restoran Mie Gili antara lain kebersihan restoran, suasana restoran, penyajian makanan dan minuman, kerapian penampilan staf, keramahan staf, kecepatan pelayanan, dan peningkatan promosi serta strategi harga yang lebih intensif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: restaurant, marketing, management
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 19:49
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/774

Actions (login required)

View Item