Logo

Analisa sumber dan jenis informasi marketing intellegence yang diperlukan dalam penawaran tender kontraktor

Suryani, Lilis and W, Supaprosamluyenwaty J (2002) Analisa sumber dan jenis informasi marketing intellegence yang diperlukan dalam penawaran tender kontraktor. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sistem marketing intelligence dalam konstruksi berguna untuk membantu para manajer perusahaan dalam memperoleh informasi setiap harinya mengenai perkembangan-perkembangan yang terjadi dalam lingkungan pekerjaan mereka, berkaitan dengan keperluan tender. Ada dua hal pokok yang menjadi pembahasan utama makalah ini. Yang pertama adalah darimana sumber marketing intelligence biasa diperoleh dan kedua adalah jenis informasi marketing intelligence apa sajakah yang perlu diketahui oleh kontraktor. Penelitian ini meliputi studi kepustakaan dan kuesioner, dan teknik pengolahan menggunakan analisa mean dan analisa faktor. Dari penelitian diperoleh bahwa ada keselarasan antara pendapat dan tindakan kontraktor dalam mencari sumber marketing inteliigence berupa berbicara dengan klien. Berdasarkan jenis mformasi, menurut pendapat kontraktor yang penting adalah informasi pemilik, sedangkan menurut tindakannya yang selalu dilakukan adalah informasi tentang lokasi proyek.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: marketing intellegence
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 12 Apr 2011 11:14
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7895

Actions (login required)

View Item