Logo

Pengaruh harga, menu, lokasi dan service terhadap keputusan konsumen dalam memilih Restoran Boncafe Manyar di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra

Siswoyo, Rudy and Tandjojo, Jemmy (2003) Pengaruh harga, menu, lokasi dan service terhadap keputusan konsumen dalam memilih Restoran Boncafe Manyar di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam memasuki era globalisasi sekarang ini, persaingan bukanlah suatu hal yang asing lagi di dalam dunia bisnis, di mana pihak yang satu selalu berusaha memberikan yang lebih baik dari pesaingnya. Hal ini juga dialami oleh bisnis-bisnis yang bergerak di bidang restoran, di mana mereka selalu berusaha memberikan keunggulan-keunggulan dalam berbagai cara guna menarik dan mempertahankan konsumen, sehingga konsumen lebih memilih restorannya dibandingkan dengan restoran lainnya. Restoran Boncafe Manyar adalah salah satu restoran yang ikut bersaing di dalamnya. Oleh karena itu, penulis ingin mengetahui seberapa besar pengaruh harga, menu, lokasi, dan service (pelayanan) dan faktor mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam memilih restoran Boncafe Manyar di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra. Metode pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Validitas, Reliabilitas, dan uji deskriptif, yang berasal dari data yang dikumpulkan melalui kuesioner yang telah diisi, diolah dan ditabulasi. Sedangkan metode analisis data yang dipakai adalah dengan menggunakan analisis regresi. Metode pengolahan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan Validitas, Reliabilitas, Uji deskriptif, multikolinier, heteroskedasitas MSI, analisa regresi linier berganda, uji f, uji t, korelasi yang berasal dari data yang dikumpulkan dari kuesioner yang telah diisi dan diolah. Dari hasil pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1. Ada pengaruh yang besar di antara Harga, Menu, Lokasi, dan Service (Pelayanan) terhadap keputusan konsumen dalam memilih Restoran Boncafe Manyar di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra. 2. Pengaruh Service (Pelayanan) adalah yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam memilih Restoran Boncafe Manyar di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: price, menu, location, service, consumer decision
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 07:33
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/7912

Actions (login required)

View Item