Logo

Rancangan peningkatan kepuasan konsumen di Supermaket "X" dengan metode quality function deployment

Wijaya, Jockeyanna Indri (2003) Rancangan peningkatan kepuasan konsumen di Supermaket "X" dengan metode quality function deployment. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kualitas layanan mempunyai pengaruh yang cukup besar di dalam pencapaian kepuasan konsumen terutama untuk usaha yang bergerak di bidang jasa layanan seperti halnya sebuah supermarket. Dengan metode QFD ini diharapkan pengelola supermarket dapat memusatkan rencana atau langkah-langkah yang akan diambil pada hal-hal yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen. Untuk membuat rancangan tersebut, pihak supermarket harus mengetahui hal-hal yang menjadi prioritas konsumen terhadap kategori layanan, tingkat kepuasan konsumen, perbandingan dengan kompetitor. Perbaikan-perbaikan yang dilakukan tersebut harus sesuai dengan kemampuan supermarket itu sendiri. Berdasarkan House of Quality yang telah dibuat maka dihasilkan beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan oleh Supermarket "X", antara lain adalah: pembentukan divisi-divisi khusus (kontrol produk, kontrol SDM).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: customer satisfaction, quality function deployment
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 21:25
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8126

Actions (login required)

View Item