Logo

Studi eksperimen iklan-iklan Sampoerna Hijau untuk menilai respon perokok dan bukan perokok di Surabaya terhadap kreatifitas iklan

Widyanti, Evita and Harsono, Vera Yunita (2004) Studi eksperimen iklan-iklan Sampoerna Hijau untuk menilai respon perokok dan bukan perokok di Surabaya terhadap kreatifitas iklan. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Globalisasi yang melanda dunia telah merubah tata cara strategi bisnis sebagian besar perusahaan untuk semakin ketat dalam menghadapi persaingan. Untuk mempertahankan posisinya dalam pasar, perusahaan diharapkan semakin kreatif dalam membuat iklan untuk mendukung bisnisnya, dunia periklanan merupakan suatu investasi untuk menunjang usaha memasarkan produk di pasarnya. Dalam hal ini P.T.H.M. Sampoerna memasarkan produknya Sampoerna Hijau melalui iklan yang unik dan lucu dengan berbagai versi yang berbeda dari jenis iklan yang lain, dengan tujuan untuk mengingatkan dan mempertahankan posisinya dalam pasar. Dari iklan tersebut pemirsa memiliki respon tersendiri terhadap kreativitas yang dimiliki oleh iklan tersebut Dalam penelitian ini digunakan data primer yang diambil langsung dari kuesioner sebanyak 350 responden di Surabaya yang bersedia menyaksikan tayangan iklan, dengan jumlah 175 responden perokok dan 175 responden bukan perokok. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan respon antara perokok dan bukan perokok di Surabaya dalam menilai kreativitas iklan Sampoerna Hijau.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, consumer, cigarette
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 12:55
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8131

Actions (login required)

View Item