Logo

Analisa kepuasan konsumen dengan metode quality function deployment untuk meningkatkan mutu pelayanan di instalasi rawat inap RSUD DR. Soetomo

Karaeng, Diana Rante Sambo (2004) Analisa kepuasan konsumen dengan metode quality function deployment untuk meningkatkan mutu pelayanan di instalasi rawat inap RSUD DR. Soetomo. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen di RSUD Dr. Soetomo kemudian memberikan usulan perbaikan untuk meningkatkan mutu pelayanan. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan penyebaran kuesioner kepada konsumen. Data dianalisa dengan menggunakan metode Quality Function Deployment berupa pembuatan matriks House Of Quality. Terdapat 61 variabel atau faktor yang merupakan suara konsumen dan 25 respon teknis yang digunakan untuk memenuhi suara konsumen tersebut. Penelitian ini membuktikan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen di RSUD Dr. Soetomo adalah kamar bebas dari serangga, dokter ahli di bidangnya, peralatan medik lengkap, ada hiburan di dalam kamar, sirkulasi udara di dalam kamar baik, kamar mandi bersih, peralatan medik berfungsi dengan baik, biaya rawat inap sepadan dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan, mutu obat-obatan terjamin, dan peralatan medik modern.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: quality function deployment, house of quality
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 13:24
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8313

Actions (login required)

View Item