Logo

Perencanaan dan pembuatan alat bantu uji tarik untuk menunjang praktikum uji tarik pada laboratorium logam di Universitas Kristen Petra berbasis mikroprocessor 8031 (range 0-102000 N)

Hadiatmadja, Budiman (1996) Perencanaan dan pembuatan alat bantu uji tarik untuk menunjang praktikum uji tarik pada laboratorium logam di Universitas Kristen Petra berbasis mikroprocessor 8031 (range 0-102000 N). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemajuan teknologi khususnya dalam bidang elektronika menyebabkan pemakaian kontrol, baik yang menggunakan mikroprosessor maupun mikrokomputer telah banyak dipakai dalam dunia industri maupun dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya alat yang dapat mengubah dan suatu besaran yang satu ke besaran yang Iain, maka terutama dari format analog menjadi digital sehingga dapat diproses dengan mengunakan prosessor, sangatlah memudahkan untuk membuat berbagai aplikasi. Salah satu penerapannya adalah untuk mengubah perubahan tahanan dari strain gage pressure transducer dan potentiometer transducer menjadi besaran listrik untuk melakukan pengujian tarik logam. Dalam tugas akhir ini dibuat suatu alat dengan berbasis mikroprocessor 8031 yang diaplikasikan untuk mengolah data pada alat bantu uji tarik logam untuk menunjang praktikum uji tarik pada Laboratorium Logam di Universitas Kristen Petra.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: controlling, microcomputer, application
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 19:43
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/839

Actions (login required)

View Item