Logo

Strategi komunikasi corporate social responsibility PT. Telkom Drive V

Fransiskus, Lenny (2006) Strategi komunikasi corporate social responsibility PT. Telkom Drive V. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tanggung jawab sosial perusahaan telah menjadi hal yang semakin berkembang seiring dengan globalisasi dan isu permasalahan sosial. Salah satu perusahaan BUMN di Indonesia yang menerapkan tanggung jawab sosial dalam praktek bisnisnya adalah PT. Telekomunikasi Indonesia, dalam hal ini adalah PT. Telkom Divre V. Suatu program yang baik, bila tidak dikomunikasikan dengan baik maka hasilnya tidak akan maksimal. Dapat timbul kesalahpahaman atas tujuan dari pelaksanaan program sehingga tujuan sesungguhnya organisasi tidak disadari. Untuk itu diperlukan strategi komunikasi agar tanggung jawab sosial perusahaan memperoleh pandangan yang positif dari komunitas terhadap perusahaan dan keberadaan perusahaan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Ada banyak komponen yang dipertimbangkan PT. Telkom Divre V dalam mengkomunikasikan programnya kepada publik. Komponen-komponen inilah yang dianalisis peneliti secara kualitatif melalui wawancara mendalam. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan komponen-komponen yang menjadi pertimbangan PT. Telkom Divre V dalam merencanakan dan melaksanakan strategi komunikasi. Komponen-komponen tersebut antara lain komunikator, tujuan isi pesan, media komunikasi dan komunikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: communication strategy, corporate social responsibility
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 20:53
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8420

Actions (login required)

View Item