Logo

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen melakukan pembelian hewan peliharaan di luar funnimal PTC (pasar ikan hias Irian Barat dan pasar burung Bratang) dan funnimal PTC

Raharjo, Arief Setiawan and Marsellyna, Grace (2007) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen melakukan pembelian hewan peliharaan di luar funnimal PTC (pasar ikan hias Irian Barat dan pasar burung Bratang) dan funnimal PTC. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pasar Ikan Hias Irian Barat dan Pasar Burung Bratang merupakan salah satu tempat penjualan hewan peliharaan di Surabaya yang dibangun dengan konsep pasar tradisional. Tetapi, sekarang telah muncul tempat penjualan hewan peliharaan yang baru di Surabaya yang dibangun dalam satu lokasi di sebuah mall (Pakuwon Trade Center) yang dinamakan Funnimal. Dibangun dengan konsep modern menjadikan Funnimal sebagai tempat penjualan hewan peliharaan yang menarik untuk dikunjungi oleh para pecinta hewan. Persaingan pun mulai terjadi antara tempat penjualan hewan peliharaan yang terletak di luar Funnimal PTC (Pasar Ikan Hias Irian Barat dan Pasar Burung Bratang) serta Funnimal PTC. Berdasarkan permasalahan diatas maka dianalisa apakah faktor produk, harga, lokasi dan pelayanan mempengaruhi konsumen dalam membeli hewan peliharaan di luar PTC (Pasar Ikan Hias Irian Barat dan Pasar Burung Bratang) dan di Funnimal PTC dan faktor apakah yang paling dominan yang mempengaruhi konsumen dalam membeli hewan peliharaan serta apakah ada perbedaan penilaian konsumen diantara 4 faktor diatas diluar Funnimal PTC (Pasar Ikan Hias Irian Barat, Pasar Burung Bratang) dan Funnimal PTC. Hasil dari penelitian menyimpulkan bahwa keempat faktor tersebut mempengaruhi konsumen dalam membeli hewan peliharaan. Untuk faktor yang paling dominan sehingga konsumen memutuskan untuk membeli hewan peliharaan di luar Funnimal (Pasar Ikan Hias Irian Barat dan Pasar Burung Bratang) adalah faktor harga dan faktor yang paling mempengaruhi konsumen untuk membeli hewan peliharaan di Funnimal PTC adalah faktor lokasi. Dari hasil penelitian ini pula diketahui bahwa terdapat perbedaan penilaian konsumen antara konsumen Pasar Ikan Hias Irian Barat dan Pasar Burung Bratang serta Funnimal PTC yaitu di faktor harga dan pelayanan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: fish market, bratang bird market, funnimal ptc, consumer behavior
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 20:48
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/8455

Actions (login required)

View Item