Logo

Perbandingan penggunaan busi konvensional, busi elektrode ganda dan busi multi elektrode terhadap unjuk kerja motor bensin empat langkah

Basuki, Slamet (1999) Perbandingan penggunaan busi konvensional, busi elektrode ganda dan busi multi elektrode terhadap unjuk kerja motor bensin empat langkah. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dewasa ini perkembangan teknologi khususnya dunia otomotif sangat pesat. Perkembangan yang pesat ini perlu diimbangi dengan perkembangan berbagai komponen pendukungnya. Salah satu komponen pendukung dalam sistem pengapian pada motor bakar torak adalah busi. Pengapian dari busi terjadi karena adanya sumber energi listrik untuk menghasilkan energi aktivasi yang digunakan untuk membakar campuran udara dan bahan bakar sehingga menghasilkan tenaga. Busi sebagai suatu piranti untuk menghasilkan busur api listrik sangat berpengaruh terhadap kesempurnaan proses pembakaran yang terjadi didalam ruang bakar. Kesempurnaan proses pembakaran akan mempengaruhi unjuk kerja dari motor. Dengan menggunakan busi elektrode ganda dan busi multi elektrode dapat meningkatkan unjuk kerja dari motor pada kondisi optimal khususnya peningkatan Effisiensi Thermis yaitu masing-masing 2,9 % dan 3,7 %.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: automotive, component, ignition
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 19:42
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/870

Actions (login required)

View Item