Logo

Perbandingan underpricing penerbitan saham perdana perusahaan manufaktur dan non-manufaktur yang melakukan initial public offering (periode Januari 1996-Desember 2007 di pasar modal Indonesia)

Indrawan, Hindarto and Wijaya, Anthony Saputra (2008) Perbandingan underpricing penerbitan saham perdana perusahaan manufaktur dan non-manufaktur yang melakukan initial public offering (periode Januari 1996-Desember 2007 di pasar modal Indonesia). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menemukan perbedaan uncertainty dan underpricing yang signifikan antara perusahaan manufaktur dan non-manufaktur yang melakukan penawaran saham perdana di Pasar Modal Indonesia. Terdapat 30 perusahaan manufaktur dan 45 perusahaan nonmanufaktur yang melakukan penawaran saham perdana pada periode 1996-2007 dengan memiliki kriteria tertentu seperti tanggal berdiri, harga perdana, harga saham selama 20 hari diperdagangkan. Sampel perusahaan manufaktur sama dengan populasi perusahaan manufaktur yaitu 30 perusahaan dan dengan menggunakan simple random sampling dalam memilih 30 perusahaan nonmanufaktur untuk analisa dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini ingin dicari uncertainty dan underpricing antara perusahaan manufaktur dan non-manufaktur. Namun demikian, dapat ditemukan bahwa terdapat perbedaan uncertainty dan underpricing yang tidak signifikan antara perusahaan manufaktur dan nonmanufaktur.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: initial public offering, uncertainty, underpricing, initial return
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 13 Apr 2011 15:37
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/880

Actions (login required)

View Item