Logo

Pengaruh kelompok referensi dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian produk merek Zara di Surabaya

Andreani, Aditya and Puspitasari, Amillia (2007) Pengaruh kelompok referensi dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian produk merek Zara di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keputusan pembelian konsumen adalah reaksi riil atas keberhasilan program pemasaran sebuah produk. Untuk menciptakan keberhasilan ini, beragam strategi dilakukan, salah satunya adalah melalui peran kelompok referensi dan menciptakan persepsi kualitas yang baik atas produk yang ditawarkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelompok referensi dan persepsi kualitas terbukti mempengaruhi keputusan pembelian responden pada pakaian merek ZARA. Diantara kelompok referensi dan persepsi kualitas, kelompok referensi lebih mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada pakaian merek ZARA dibandingkan dengan persepsi kualitas. Hal ini mendapatkan dukungan dari pengujian determinasi parsial yang menunjukkan bahwa koefisien determinasi untuk kelompok referensi lebih tinggi dibandingkan dengan penilaian terhadap persepsi kualitas.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: zara, reference group, perception of quality, buying decision
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 19:51
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8889

Actions (login required)

View Item