Logo

Persepsi masyarakat Surabaya terhadap iklan A Mild versi polisi di televisi

Kosasih, Willyanto (2007) Persepsi masyarakat Surabaya terhadap iklan A Mild versi polisi di televisi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi pemirsa terhadap tayangan iklan A Mild versi polisi melalui televisi. Penelitian ini melibatkan 332 responden yang berasal dari lima kecamatan dari lima wilayah Surabaya. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil statistik deskriptif menunjukkan bahwa mayoritas responden menyatakan setuju dan sangat setuju pada setiap pernyataan yang mendukung iklan A Mild versi polisi. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa persepsi masyarakat adalah positif. Selain itu, setelah dilakukan analisis mean, diketahui bahwa pernyataan yang memiliki mean paling tinggi adalah pernyataan pada bagian organisasi yaitu Tanya Kenapa? yang diucapkan berulang-ulang sesuai kondisi dalam iklan. Sementara pernyataan yang menyatakan bahwa pengemudi wanita yang melanggar lalu lintas tersebut menunjukkan bahwa pelanggaran lebih banyak dilakukan oleh wanita, memiliki mean paling sedikit.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: perception, selection, organization, interpretation, advertisement, television, advertisement component
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 19:01
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/9330

Actions (login required)

View Item