Logo

Penerapan marketing mix oleh kontraktor pemula di Surabaya

Normaliah, Vivien and Hudaya, Albert Gondo (2007) Penerapan marketing mix oleh kontraktor pemula di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan dalam dunia konstruksi yang semakin ketat menyebabkan para kontraktor pemula dituntut untuk memiliki strategi pemasaran yang baik. Salah satu strategi tersebut adalah penerapan marketing mix. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan serta tingkat kepentingan dari setiap elemen marketing mix, meliputi Product, Price, Place dan Promotion (4P) oleh kontraktor pemula dalam proses pemasaran perusahaannya. Penelitian ini juga menganalisa penerapan marketing mix berdasarkan beberapa faktor kendali, antara lain jenis perusahaan, jenis kepemilikan, pengalaman bidang konstruksi, lama perusahaan berdiri, badan hukum perusahaan, asal modal perusahaan serta rata-rata omzet dan target omzet pertahun. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang ditujukan kepada kontraktor pemula yang bergerak dalam bidang konstruksi maksimal dalam jangka waktu 5 tahun serta berdomisili di Surabaya. Hasil penelitan pada 67 kontraktor pemula menunjukkan bahwa urutan prioritas dari elemen marketing mix adalah Product, Place, Price dan Promotion. Sedangkan elemen yang paling diprioritaskan adalah mengerjakan proyek yang mengutamakan kualitas, mempunyai informasi harga material yang akurat di pasaran, memiliki armada untuk kepentingan mobilisasi/demobilisasi material serta melakukan promosi melalui penyebaran kartu nama.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: marketing strategy, marketing mix, beginner contractor
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 11:48
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/9447

Actions (login required)

View Item