Logo

Kajian pengaruh kurikulum terhadap perancangan interior ruang kelas 1, kelas II dan kelas III sekolah dasar "Margie" Surabaya

Margareth, Junita (2008) Kajian pengaruh kurikulum terhadap perancangan interior ruang kelas 1, kelas II dan kelas III sekolah dasar "Margie" Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sekolah Dasar memiliki banyak perkembangan sistem pengajaran yang ditawarkan; dengan tujuan adalah mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berpotensi. Salah satumya adalah Sekolah Dasar MARGIE. MARGIE School memiliki kurikulum yang berasal dari yayasan sendiri/ kurikulum mandiri dengan sistem pengajaran menggunakan pendekatan tematik pada kelas I, kelas II dan kelas III. Kurikulum tersebut dijabarkan dalam setiap materi pelajaran diantaranya kurikulum Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, Agama, Kewarganegaraan, Jasmani, komputer dan kesenian. Kelas I, kelas II DAN kelas III merupakan ruang kelas yang digunakan oleh anak usia 6-9 tahun , dimana anak-anak tersebut masih termasuk rentangan anak usia dini. Standar untuk pembanding yang digunakan adalah kurikulum yang telah disahkan oleh DEPDIKNAS, tujuan dan fungsi Sekolah Dasar, dan anak, yaitu pada aspek tumbuh kembang dan karakteristik serta aktivitas anak.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: class room interior, curriculum, margie school
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 19:33
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/958

Actions (login required)

View Item