Logo

Analisa brand image konsumen di Kediri terhadap tahu Lym paska isu formalin dan dampaknya terhadap kesediaan konsumen untuk membeli kembali

Kurniawan, Kartika and Sari, Vina Mustika (2007) Analisa brand image konsumen di Kediri terhadap tahu Lym paska isu formalin dan dampaknya terhadap kesediaan konsumen untuk membeli kembali. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada awal tahun 2006, perusahaan tahu di Kediri berhadapan dengan beredarnya isu tentang adanya formalin yang terkandung pada beberapa jenis produk, seperti tahu, mi basah, bakso, ikan asin, dan jajanan anak. Perusahaan tahu LYM sebagai salah satu perusahaan tahu di Kediri otomatis terkena dampak dari isu tersebut. Isu tersebut sangat dimungkinkan mempengaruhi brand image konsumen di Kediri terhadap tahu LYM. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui image konsumen terhadap tahu LYM paska isu formalin.Teori yang digunakan adalah teori Brand Image dan Brand Loyalty. Metode Penelitian ini menggunakan teknik analisa data dengan Uji Validitas dan Reliabilitas, Analisa Deskriptif serta Comparative Mean. Variabel yang digunakan untuk mengukur brand image tahu LYM ini terdiri dari 3 (tiga) variabel, yaitu strength, uniqueness, dan favorable. Tinggi rendahnya penilaian responden terhadap ke 3 (tiga) variabel tersebut menentukan positif atau negatifnya brand image terhadap tahu LYM. Berdasarkan pada penilaian komponen pengukuran brand image yaitu variabel strength, uniqueness, dan favorable, menunjukkan bahwa adanya isu formalin tersebut tidak menyebabkan brand image konsumen atas tahu LYM menjadi negatif dan konsumen masih bersedia untuk membeli tahu LYM kembali.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: brand image, lym?s tofu, strength, uniqueness, favorable
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 14:50
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/9953

Actions (login required)

View Item