Logo

Penggunaan endoser iklan dalam upaya meningkatkan brand image Ajinomoto di Surabaya

Wibowo, Ivonne (2006) Penggunaan endoser iklan dalam upaya meningkatkan brand image Ajinomoto di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT Ajinomoto Indonesia terkena isu "pig oil" dalam memproduksi penyedap rasa merek Ajinomoto, sehingga akibatnya penjualan produk tersebut harus ditarik dari pasaran karena dianggap tidak halal oleh kelompok konsumen tertentu. Untuk mengembalikan Brand Image, PT Ajinomoto menayangkan iklan yang dibintangi oleh Dedi Mizwar sebaga tema endoser. Seberapa besar kemampuan tema endoser ini dalam melakukan brand image, didasarkan pada pengaruh atrractiveness, trustworthiness, dan expertise. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa laten eksogen atrractiveness, trustworthiness, dan expertise mempunyai pengaruh terhadap laten endogen (brand image). Diantara 3 (tiga) laten eksogen, trustworthiness adalah laten eksogen yang mempunyai kontribusi paling besar dalam brand image produk Ajinomoto melalui iklan yang dibintangi Dedi Mizwar. Hasil uji t, ditemukan bahwa ttest untuk keseluruhan laten eksogen lebih besar 1,96 yang mengindikasikan bahwa pengaruh ketiga variabel laten eksogen terhadap laten endogen adalah signifikan. Program brand image yang dilakukan produk Ajinomoto melalui iklan yang dibintangi Dedi Mizwar ternyata cukup berhasil untuk menciptakan brand image merek Ajinomoto dengan pengaruhnya sebesar 40%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: brand image, endoser, atrractiveness, trustworthiness
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:58
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10215

Actions (login required)

View Item