Logo

Analisa persepsi konsumen terhadap game online di Surabaya

Susanto, Erick and Indra, Andre Sukarno Putra (2006) Analisa persepsi konsumen terhadap game online di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan Game-game akhir-akhir ini dapat dikatakan berkembang dengan cepat, hal ini dikarenakan semakin majunya teknologi internet saat ini di dunia. Sedangkan di Indonesia Perkembangan Internet sangat pesat hampir pada semua kota. Dan karena hal tersebut muncul pula Game Online yang kemudian banyak konsumen dari berbagai kelompok tertarik untuk memainkannya. Penulis Mensegmentasikan konsumen game online berdasarkan persepsi konsumen terhadap game online. Ada 3 segmen pada persepsi konsumen terhadap game online, yaitu persepsi konsumen terhadap game online sebagai sarana hiburan, persepsi konsumen terhadap game online sebagai sarana mencari relasi, dan persepsi konsumen sebagai sarana mencari uang. Dan dalam menentukan persepsinya konsumen dipengaruhi oleh 3 faktor, yaitu factor in the situation, factor in the perceiver, dan factor in the targets. Yang akan dianalisis dengan menggunakan Analisa Crosstab, Analisa Faktor, Analisa Cluster, dan Analisa Regresi Berganda. Dari penelitian ini, didapatkan hasil berupa profil dan segmentasi konsumen berdasarkan persepsinya terhadap game online berdasarkan 3 faktor yang mempengaruhi persepsi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: segmentation, perception, game online, factors
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 13:50
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10287

Actions (login required)

View Item