Logo

Analisa brand image penumpang Lion Air paska kecelakaan tanggal 30 Nopember 2004

Nathalya, Dhiny and Chandra, Handoyo Adi (2006) Analisa brand image penumpang Lion Air paska kecelakaan tanggal 30 Nopember 2004. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada tanggal 30 Nopember 2004, salah satu armada Lion Air mengalami kecelakaan. Lokasi kecelakaan pesawat di Bandara Adi Soemarmo Solo, yang mengakibatkan sedikitnya 23 penumpang meninggal dunia dan lebih dari 30 penumpang mengalami luka berat. Kecelakaan tersebut sangat dimungkinkan mempengaruhi brand image konsumen terhadap maskapai penerbangan Lion Air. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui image konsumen terhadap Lion Air paska kecelakaan pesawat 30 Nopember 2004. Variabel yang digunakan untuk mengukur brand image maskapai penerbangan Lion Air ini terdiri dari 3 (tiga) variabel yaitu strength, uniqueness, dan favourable. Tinggi rendahnya penilaian responden terhadap ke 3 (tiga) variabel tersebut menentukan positif atau negatifnya brand image terhadap maskapai penerbangan Lion Air. Berdasarkan pada penilaian komponen pengukuran brand image yaitu variabel strength, uniqueness, favourable, serta kemauan konsumen untuk bergabung kembali dengan maskapai penerbangan Lion Air jika bepergian menggunakan pesawat ini menunjukkan bahwa kecelakaan pesawat yang menimpa maskapai penerbangan Lion Air pada 30 Nopember 2004 tidak menyebabkan brand image konsumen atas maskapai penerbangan Lion Air pada posisi yang rendah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: brand image, lion air, strength, uniqueness, favourable
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 10:19
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10470

Actions (login required)

View Item