Logo

Perancangan komunikasi visual permainan edukasi budaya Indonesia bagi anak usia dini di playgroup and TK Al-Muslim Sidoarjo

Dinata, Yulia Indah Sari (2006) Perancangan komunikasi visual permainan edukasi budaya Indonesia bagi anak usia dini di playgroup and TK Al-Muslim Sidoarjo. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permainan edukasi budaya Indonesia ini bertujuan memberikan variasi media untuk memperkenalkan budaya Indonesia yang kaya warna kepada anak usia dini, khususnya di playgroup and TK Al-Muslim. Anak usia dini membutuhkan rangsangan untuk perkembangan tubuh maupun daya pikirnya. Dan anak usia dini juga dipengaruhi oleh ciri-ciri tugas yang mencolok atau menarik hati, oleh karena itu permainan edukasi ini dirancang sesuai jiwa anak usia dini yang ceria dan aktif. Melalui bentuk permainan puzzle, balok konstruktif dan permainan tradisional yang telah ada, anak usia dini dapat diperkenalkan pada keanekaragaman budaya Indonesia dengan cara yang menyenangkan sekaligus dapat memberikan rangsangan untuk tumbuh kembang mereka.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: educational toys, indonesian culture, toddler, visual communication design
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 13:26
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10543

Actions (login required)

View Item