Logo

Analisis pengaruh tingkat aktivitas, likuiditas, dan leverage keuangan terhadap Earnings Per Share (EPS) perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEJ

S, Octavianus Hendratmo (2004) Analisis pengaruh tingkat aktivitas, likuiditas, dan leverage keuangan terhadap Earnings Per Share (EPS) perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEJ. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif dan signifikan antara Tingkat Aktivitas, Likuiditas, dan Leverage Keuangan secara parsial dan simultan terhadap Earnings Per Share (EPS). Sampelnya terdiri atas 51 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta berdasarkan pada Indonesian Capital Market Directory 2002. Alat statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda. Data dianalisis dengan menggunakan software ststistik SPSS versi 10. Hasil penelititan hipotesis ini membuktikan bahwa Tingkat Aktivitas (total assets turnover) secara parsial dan simultan berpengaruh (positif dan signifikan) terhadap Earnings Per Share (EPS), sedangkan Tingkat Likuiditas (current ratio) dan Leverage Keuangan (debt to equity ratio) tidak berpengaruh terhadap Earnings Per Share (EPS).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: activity ratio, liquidity ratio, financial leverage ratio, earnings per share, share market
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:01
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10575

Actions (login required)

View Item