Logo

Pengaruh penerapan customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan pada UD. Sumaboyo di Surabaya

Budi, Evelyn Novianti and Sutanti, Yenny (2005) Pengaruh penerapan customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan pada UD. Sumaboyo di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dengan adanya persaingan bisnis yang semakin ketat dan tingginya tuntutan konsumen terhadap tingkat layanan membuat perusahaan mengembangkan konsep pemasaran yang efektif yakni memperhatikan kebutuhan dan harapan pelanggan, atau lebih dikenal dengan istilah Customer Relationship Management. Penerapan CRM yang terdiri dari financial benefit, social benefit dan structural ties berpengaruh dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Pada UD Sumaboyo, program CRM ini tidak memberikan pengaruh pada loyalitas pelanggan. Hal ini lebih disebabkan karena kebutuhan konsumen dalam aktivitas bisnis dan produk cat mobil yang ditawarkan merupakan produk berkualitas.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: customer relationship, management, loyalty
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:51
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10663

Actions (login required)

View Item