Logo

Peran humas dalam program pembinaan usaha kecil PT Semen Gresik (persero) Tbk. (studi pada mitra binaan industri kecil miniatur perahu tradisional di Mojokerto)

Renanda, Hadrean (2007) Peran humas dalam program pembinaan usaha kecil PT Semen Gresik (persero) Tbk. (studi pada mitra binaan industri kecil miniatur perahu tradisional di Mojokerto). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyak perusahaan yang memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat dalam berbagai bentuk kegiatan kedermawanan (philantrophy) atau biasa disebut dengan Corporate Social Responsibility. Terdapat banyak sekali jenis kegiatan Corporate Social Responsibility dan tentunya beragam pula motif dari perusahaan yang melakukan program tersebut. Disinilah peran Humas dalam sebuah perusahaan yang dituntut untuk dapat mengkomunikasikan tanggung jawab sosial perusahaan, sehingga nantinya akan tercipta saling pengertian antara perusahaan dengan masyarakat. PT Semen Gresik (Persero) Tbk adalah salah satu dari sekian banyak perusahan yang melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility, salah satunya adalah melalui program Pembinaan Usaha Kecil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Humas dalam program Pembinaan Usaha Kecil di PT Semen Gresik (Persero) Tbk. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan studi kepada salah satu mitra binaan PT Semen Gresik yaitu Industri Kecil Miniatur Perahu Tradisional yang berada di Mojokerto. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan teknik triangulasi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Humas telah menjalankan perannya dengan baik untuk meningkatkan Program Pembinaan Usaha Kecil PT Semen Gresik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibility, program of small venture upgrading, roles of public relation
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:14
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10870

Actions (login required)

View Item