Logo

Upaya peningkatan layanan EF english first Surabaya dengan menggunakan metode quality function deployment

Ardijanto, Andreas Sonny (2005) Upaya peningkatan layanan EF english first Surabaya dengan menggunakan metode quality function deployment. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

English First merupakan salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang mempunyai tiga cabang di Surabaya yaitu di Kayun, Delta Plaza dan di Bukit Mas. Sebagai perusahaan jasa, EF harus mampu menyajikan layanan yang terbaik bagi konsumennya. Untuk itu EF kualitas layanan EF perlu ditingkatkan mengingat terdapat beberapa keluhan dari siswa tentang palayanan dan fasilitas yang ada di EF Surabaya. Pada Tugas Akhir ini, dilakukan beberapa usulan peningkatan layanan di EF Surabaya dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD). Melalui metode QFD ini, beberapa keinginan siswa EF ditampung dan diolah kedalam matriks-matrik House of Quality (HoQ). Dari HoQ ini akan didapatkan beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas layanan EF Surabaya yang kemudian di analisa untuk mendapatkan usulan-usulan perbaikan layanan. Usulan perbaikan ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan siswa dan meningkatkan jumlah siswa yang bergabung EF Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: quality function deployment
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:11
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10889

Actions (login required)

View Item