Logo

Audit komunikasi direktorat kantor pusat PT. Pembangkit Jawa-Bali Surabaya dalam downward communication

, Sulistiowati (2007) Audit komunikasi direktorat kantor pusat PT. Pembangkit Jawa-Bali Surabaya dalam downward communication. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sebuah survey mengemukakan bahwa downward communication yang terjadi pada seratus perusahaan, diperkirakan sebanyak delapan puluh persen mengalami kejadian bahwa informasi menjadi tidak akurat setelah melewati beberapa level. Sebagian atasan dalam direktorat yang ada di PT. Pembangkitan Jawa-Bali Surabaya tidak memberikan informasi secara maksimal dalam proses downward communication. Oleh karena itu, melalui audit komunikasi dengan metode pengalaman komunikasi yang bisa dijabarkan melalui proses penyampaian pesan, gaya komunikasi, keterbukaan dan kejujuran, partisipasi anggota organisasi, reward dan punishment, umpan balik bawahan, media komunikasi, dan model komunikasi. Dapat disimpulkan peristiwa-peristiwa komunikasi yang sukses dan gagal. Pengalaman komunikasi direktorat dalam downward communication bergantung pada bagaimana atasan bertindak dan bagaimana bawahan menyikapinya. Memberikan penilaian mengenai peristiwa komunikasi yang sukses atau gagal merupakan hal yang sangat relatif, karena pemahaman antara individu yang satu dengan yang lain pasti berbeda. Intinya adalah bagaimana komunikator yang dalam hal ini adalah atasan dapat memanfaatkan situasi, kondisi, media, dan apapun yang menunjang agar komunikasi yang terjadi sukses atau berhasil.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: downward communication, communication audit, communication experience
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:11
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10891

Actions (login required)

View Item