Logo

Analisis penghematan pajak atas bangunan melalui revaluasi atau sale and lease back dalam upaya meminimalkan pajak yang terutang pada PT. X

Kumala, Donna Nathalia (2006) Analisis penghematan pajak atas bangunan melalui revaluasi atau sale and lease back dalam upaya meminimalkan pajak yang terutang pada PT. X. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manakah yang memberikan penghematan pajak yang terbesar antara revaluasi atau sale and lease back. PT. X telah melakukan revaluasi. Penelitian ini dilakukan dengan membandingkan besar pajak yang terutang antara revaluasi dengan sale and lease back. Peneliti memilih alternatif sale and lease back secara capital lease. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini membuktikan bahwa sale and lease back tidak memberikan penghematan pajak yang terbesar, tetapi menambah kewajiban pajak sebesar Rp. 116.892.697,00 jika pembayaran angsurannya dilakukan pada akhir periode (ordinary annuity).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: revaluation, sale, lease back, capital lease, tax saving
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:05
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10933

Actions (login required)

View Item