Logo

Perancangan city branding kota Balikpapan Kalimantan Timur sebagai bagian promosi daerah

Tarigan, Agrementa (2006) Perancangan city branding kota Balikpapan Kalimantan Timur sebagai bagian promosi daerah. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Balikpapan, diarahkan pembangunannya sebagai kota pemerintahan, kota perdagangan, kota pelabuhan dan kota pariwisata. Kehidupan di kota Balikpapan memang tidak terpisahkan dari adanya Kilang Minyak Pertamina yang didirikan sejak masa penjajahan Belanda. Kilang minyak ini menjadi sebagai salah satu urat nadi perkembangan Kota Balikpapan. Saat ini Balikpapan tidak hanya menonjolkan sebagai Kota Minyak, tetapi mulai menawarkan banyak sisi lain yang dapat dikembangkan sebagai sumber pendapatan daerah. Kota ini strategis sekali untuk perdagangan karena letaknya di selat Makassar, sebagai salah satu jalur perdagangan di Indonesia. Kebudayaan yang berkembang di Balikpapan ini sangat sangat majemuk sebagai akibat dari keanekaragaman penduduk yang datang dan mendiami wilayah Balikpapan. Kota Balikpapan berubah menjadi kota yang maju pesat pembangunan dan perdagangannya. Corak asli dayak sebagai masyarakat awal yang mendiami Balikpapan tetap dipertahankan sehingga memiliki ciri khas tersendiri dalam mengenalkan Balikpapan. Dengan diberlakukannya otonomi daerah di Indonesia, diharapkan Balikpapan, maju dan unggul dalam persaingan daerah yang lebih profesional.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: city branding, promotion
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:58
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11005

Actions (login required)

View Item