Logo

Analisa surat pemberitahuan masa Pajak Pertambahan Nilai (SPT masa PPN) lebih bayar UD."X" dalam rangka penghindaran pemeriksaan pajak

Widjaja, Sianne (2005) Analisa surat pemberitahuan masa Pajak Pertambahan Nilai (SPT masa PPN) lebih bayar UD."X" dalam rangka penghindaran pemeriksaan pajak. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian mempunyai dua tujuan. Pertama, untuk mengetahui apakah tindakan-tindakan pencegahan Surat Pemberitahuan Masa Pajak Pertambahan Nilai Lebih Bayar yang dilakukan oleh perusahaan telah memenuhi ketentuan Undang-undang Pajak Pertambahan Nilai. Kedua, untuk mengetahui bagaimana pengisian, penyetoran, dan pelaporan Pajak Pertambahan Nilai yang telah dilakukan oleh perusahaan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif dengan rancangan penelitian studi kasus. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pertama, tindakan-tindakan yang dilakukan perusahaan untuk mencegah Surat Pemberitahuan Masa Pajak Pertambahan Nilai Lebih Bayar dalam rangka penghindaran pemeriksaan pajak telah memenuhi ketentuan Undang-undang Pajak Pertambahan Nilai. Kedua, perusahaan tidak melakukan pengisian Surat Pemberitahuan Masa Pajak Pertambahan Nilai dengan benar yang diakibatkan oleh ketidaktelitian dalam menjumlah faktur pajak sederhana. Perusahaan selalu tepat waktu dalam membayar Pajak Pertambahan Nilai dan melaporkan Surat Pemberitahuan Masa Pajak Pertambahan Nilai.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: preventive actions to avoid, reporting value added tax
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:42
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11151

Actions (login required)

View Item