Logo

Hubungan kepemilikan manajerial terhadap kebijakan hutang dan nilai perusahaan (studi atas perusahaan go public pada industri property and real estate, trade and services, dan consumer goods yang terdaftar di BEJ)

Sutanto, Aline (2007) Hubungan kepemilikan manajerial terhadap kebijakan hutang dan nilai perusahaan (studi atas perusahaan go public pada industri property and real estate, trade and services, dan consumer goods yang terdaftar di BEJ). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kepemilikan Manajerial adalah proporsi saham biasa yang dimiliki oleh para manajemen ( direksi dan komisaris ). Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada hubungan antara kepemilikan manajerial terhadap kebijakan hutang dan nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan terhadap 50 perusahaan go public pada industri propertyandreal estate, tradeandservices, dan consumer goods yang terdaftar di BEJ untuk tahun 2002. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah korelasi bivariate dengan memakai alat bantu software SPSS versi 11.00. Penelitian ini membuktikan bahwa ada hubungan antara kepemilikan manajerial dengan kebijakan hutang dan hubungan antara kepemilikan manajerial dengan nilai perusahaan tidak terbukti. Hal ini mengindikasikan bahwa ada hal-hal lain yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: managerial ownership, debt policy, firm?s value
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 19 Apr 2011 11:15
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11205

Actions (login required)

View Item