Logo

Perencanaan keuangan pribadi pada bapak Sahdan dengan menggunakan tabungan Bank Central Asia, deposito Bank Mandiri, obligasi Negara Ritel Indonesia, reksadana Panin dana utama plus, Fortis lestari dua, Manulife obligasi negara Indonesia, Trim dana stabil, Danareksa anggrek, Schroder dana terpadu II, Schroder dana prestasi, Schroder dana prestasi plus, Trim kapital, dan Manulife dana saham

Ruslan, Andy Irawan (2007) Perencanaan keuangan pribadi pada bapak Sahdan dengan menggunakan tabungan Bank Central Asia, deposito Bank Mandiri, obligasi Negara Ritel Indonesia, reksadana Panin dana utama plus, Fortis lestari dua, Manulife obligasi negara Indonesia, Trim dana stabil, Danareksa anggrek, Schroder dana terpadu II, Schroder dana prestasi, Schroder dana prestasi plus, Trim kapital, dan Manulife dana saham. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Satu tahun yang lalu Bapak Sahdan menjalani operasi transplantasi ginjal karena Bapak Sahdan menderita gagal ginjal, dan hal ini menyebabkan kondisi keuangan Bapak Sahdan menjadi kurang baik. Sedikitnya aset lancar membuat Bapak Sahdan mengalami kesulitan dalam menyediakan uang tunai untuk keperluan operasi tersebut. Perencanaan keuangan pada Bapak Sahdan dilakukan dengan tujuan untuk membantu Keluarga Bapak Sahdan mengetahui tujuan keuangan apa saja yang dapat dicapai dan mana yang tidak. Adapun tujuan keuangan Bapak Sahdan berupa kebutuhan akan dana darurat, dana berobat, dana untuk membeli dental unit, dana pensiun, dana untuk membangun showroom dan dana untuk membeli rumah baru yang lebih besar. Dalam upaya memenuhi tujuan tersebut, perencana keuangan merekomendasikan kombinasi-kombinasi produk perbankan, obligasi dan reksadana.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: financial planning, emergency fund, retirement fund, banking product, bond, mutual fund
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 19 Apr 2011 11:04
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11235

Actions (login required)

View Item