Logo

Perancangan dan pembuatan aplikasi sistem informasi administrasi untuk tata usaha Gereja Kristen Abdiel Gloria Kota Satelit

Kurniawan, Daniel (2007) Perancangan dan pembuatan aplikasi sistem informasi administrasi untuk tata usaha Gereja Kristen Abdiel Gloria Kota Satelit. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Gereja Kristen Abdiel Gloria Kota Satelit adalah gereja yang tergabung dalam sinode Gereja Kristen Abdiel. Pada saat ini sistem administrasi yang ada pada Gereja Kristen Abdiel Gloria Kota Satelit adalah menggunakan sistem manual dengan bantuan program aplikasi seperti Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Access. Dengan semakin banyaknya administrasi yang harus ditangani, maka penanganan terhadap administrasi menjadi lama Berdasarkan latar belakang permasalahan itu, penulis merancang sistem informasi administrasi secara terkomputerisasi, dimana proses pembuatannya meliputi studi literatur, pengumpulan data, perancangan dan pembuatan program, pengujian dan evaluasi program, dan pembuatan laporan. Menggunakan Borland Delphi 7 sebagai bahasa pemograman dan Microsoft Access sebagai databasenya. Sistem administrasi yang dibangun bermanfaat bagi para majelis, pengurus komisi, dan pegawai kantor gereja dalam pengarsipan surat dan penjadwalan kegiatan-kegiatan yang bersifat insidentil maupun kegiatan tetap.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: administration information system, borland delphi, database
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:51
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12015

Actions (login required)

View Item