Logo

Analisa penjualan berdasarkan territory management pada PT. Kimia Farma trading and distribution di Surabaya

Kusuma, Andri and Budiyanto, Andrew (2005) Analisa penjualan berdasarkan territory management pada PT. Kimia Farma trading and distribution di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Waktu adalah suatu hal yang terbatas, kita selalu kekurangan waktu untuk mengerjakan semua pekerjaan yang dirasa perlu, para wiraniaga maupun manajemen harus menyadari bahwa bekerja lebih lama bukan jalan terbaik maupun cara satu-satunya untuk memecahkan persoalan tersebut. Segi paling rumit untuk mengorganisasikan secara efisien waktu wiraniaga adalah merencanakan manajemen wilayah, wilayah ini berupa area geografis kecil disertai tanggung jawab atas semua pelanggan di wilayah itu atau berupa wilayah lebih luas dan khusus melayani industri atau produk tertentu. Berdasarkan latar belakang dan pengamatan yang dilakukan oleh penulis pada PT. Kimia Farma Trading and Distribution di Surabaya dapat dirumuskan permasalahan sebagai berikut: Bagaimana penjualan PT. Kimia Farma Trading and Distribution ditinjau berdasarkan teori Territory Management. Metode yang digunakan adalah deskriptif. Pengolahan data akan didasarkan pada analisis persentase dan kecenderungan (trend). Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dari data dokumentasi perusahaan. Jenis data berupa data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara sedangkan data sekunder berupa data dokumentasi dan arsip perusahaan. Dari hasil pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Kinerja penjualan di PT. Kimia Farma Trading and Distribution kurang baik

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: territory management, sales
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:38
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12139

Actions (login required)

View Item