Logo

Perancangan alat peraga pendidikan dengan tokoh dari Alkitab Perjanjian Lama untuk sekolah minggu di GBI Kristus Pencipta

Yuanita, Melysah (2004) Perancangan alat peraga pendidikan dengan tokoh dari Alkitab Perjanjian Lama untuk sekolah minggu di GBI Kristus Pencipta. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perancangan alat peraga merupakan faktor penting dalam proses mengajar di sekolah minggu. Karena alat peraga merupakan daya tarik supaya anak-anak lebih memahami dan meng-imajinasikan cerita yang disampaikan mengenai tokoh-tokoh Alkitab perjanjian lama, seperti: nuh, Abraham, Musa, Daniel, Daud dan Yunus. Harapan dari perancangan ini, supaya anak-anak dapat mencontoh kehidupan para tokoh dimana mereka mempunya i hubungan yang dekat dengan Tuhan. Meskipun anak-anak masih kecil tetapi penting sekali ditanamkan rasa takut dan hormat kepada Tuhan karena mereka adalah manusia yang berharga di mata Allah. Hasil perancangan ini berupa boneka, gambar, dan mainan yang didominasi dengan bentuk yang lucu dan warna yang menarik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: audio visual, education, graphic design, communication, visual design, school
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 07:52
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12340

Actions (login required)

View Item