Logo

Analisa reposisi pasar Wonokromo lama menjadi pasar Wonokromo - DTC

, Linawati and Wahyudi, Christine Noviana (2007) Analisa reposisi pasar Wonokromo lama menjadi pasar Wonokromo - DTC. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada perkembangan era globalisasi sekarang ini, Indonesia mengalami berbagai perkembangan dalam bidang ekonomi salah satunya yaitu maraknya pembangunan pusat perbelanjaan modern dengan disertai fasilitas yang lengkap. Dengan munculnya banyak pusat perbelanjaan modern yang memiliki persamaan sebagai pusat perdagangan sehingga menimbulkan banyak persaingan. Untuk mengantisipasi maraknya pembangunan pusat perbelanjaan modern maka ada beberapa pasar tradisional yang mulai melakukan renovasi dan mengubah konsep bangunan pasar ke pasar yang lebih modern agar tidak kalah dalam persaingan dan dapat bertahan hidup dalam era globalisasi. Untuk mempelajari hal ini, penulis terfokus dalam menganalisa keberhasilan Reposisi Pasar Wonokromo ditinjau dari persepsi penyewa stan, pengelola dan pembeli baik dari segi fisik bangunan serta sikap dan perilaku. Metode penelitian yang terdiri dari analisa riset deskriptif dan uji beda ini menggunakan responden dengan jumlah masing - masing 100 penyewa, 100 pembeli serta 40 pengelola sebagai sampel. Pasar yang akan kami teliti adalah Pasar Wonokromo-DTC.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: traditional market, repositioning, renovation, attitude, behaviour, tenants, buyers, operator
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 14:34
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12351

Actions (login required)

View Item