Logo

Coffee drive thru

, Seliem and Halim, Soecindro (2005) Coffee drive thru. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Coffee Drive Thru merupakan usaha yang didirikan dalam bentuk resto yang menjual produk makanan (snack, kue dan roti) dan minuman dengan bahan dasar dari coffee. Usaha ini memiliki dukungan kuat dari pemasok kopi terkenal yaitu Nestle, perusahaan yang menghasilkan kopi Nescafe sebagai bahan baku utama dari resto ini. Dana yang dibutuhkan sebesar Rp 200.000.000. Dana tersebut berasal dari modal masing-masing pemilik Seliem dan Soecindro sebesar 55%:45%. Pasar sasaran Coffee Drive Thru adalah konsumen golongan menengah atas. Lokasi Coffee Drive Thru adalah di Surabaya Timur atau tepatnya di Ruko Manyar Indah blok A no 1-3 Surabaya. Tim inti perusahaan adalah 1 orang Manajer merangkap sebagai Kabag Pemasaran, 1 orang Wakil Manajer merangkap sebagai Kabag Keuangan yang dibantu dengan staf operasional yang terdiri dari 5 orang karyawan, 3 kasir yang bekerja secara shift, dan 1 satpam. Coffee Drive Thru memiliki visi yaitu menjadi tempat pilihan utama bagi orang yang memerlukan minuman kopi dengan sistem drive thru. Dan misi yaitu menghasilkan minuman kopi yang berkualitas, higienis, harga terjangkau dan dalam kemasan praktis. Dari analisa keuangan diperoleh data payback period sebesar 1 tahun 9 bulan, nilai NPV positif dan IRR sebesar 39,24% yang lebih besar dari COC (cost of capital) sebesar 15%

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: business competitive, target market, investment analysis
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 07:41
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12414

Actions (login required)

View Item