Logo

Segmentasi pengunjung Pakuwon Trade Center dan Supermal Pakuwon Indah di Surabaya berdasarkan motivasi hedonic shopping

Lomboan, Amelia and Susanto, Denny (2005) Segmentasi pengunjung Pakuwon Trade Center dan Supermal Pakuwon Indah di Surabaya berdasarkan motivasi hedonic shopping. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semakin berkembang pesatnya pusat perbelanjaan di Surabaya disebabkan perubahan gaya hidup masyarakat yang menganggap berbelanja merupakan suatu kenikmatan. Berbelanja merupakan suatu kenikmatan, hal ini yang dinamakan dengan hedonic shopping. PTC dan SPI yang merupakan satu-satunya pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya Barat, banyak terdapat pengunjung dengan berbagai macam motivasi, salah satunya motivasi hedonic shopping. Skripsi ini mensegmentasikan pengunjung PTC dan SPI di Surabaya berdasarkan motivasi hedonic shopping. Segmentasi diukur dengan menggunakan enam motivasi hedonic shopping yaitu: adventure shopping, gratification shopping, role shopping, value shopping, social shopping, dan idea shopping. Yang akan dianalisa dengan menggunakan analisa deskriptif, analisa Chi-Square, analisa Chaid secara manual, analisa Faktor, dan analisa Cluster, yang kemudian menggunakan analisa Crosstab. Dari hasil penelitian ini, didapatkan hasil bahwa diketahui hasil dari segmentasi pengunjung PTC dan SPI di Surabaya berdasarkan motivasi hedonic shopping.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: segmentation, hedonic shopping, six hedonic shopping motivation
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 07:22
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12482

Actions (login required)

View Item