Logo

Analisa dan rancang sistem informasi akuntansi terkomputerisasi atas siklus pendapatan pada perusahaan manufaktur Kurnia Mandiri

Sudarto, Hendra (2008) Analisa dan rancang sistem informasi akuntansi terkomputerisasi atas siklus pendapatan pada perusahaan manufaktur Kurnia Mandiri. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan di perusahaan Kurnia Mandiri yaitu perusahaan manufaktur yang bergerak dalam bidang industri kotak makanan. Perusahaan ini masih menggunakan sistem informasi akuntansi manual atas Siklus Pendapatan sehingga informasi yang dihasilkan tidak tepat waktu dan tidak akurat. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem informasi akuntansi terkomputerisasi atas Siklus Pendapatan pada perusahaan Kurnia Mandiri sehingga problem yang ada dapat teratasi. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif berupa studi kasus. Jenis data yang diperoleh adalah data kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan pendekatan System Development Life Cycle (SDLC) yaitu melakukan analisa sistem, membuat desain konseptual, dan desain fisik. Penelitian ini menghasilkan desain output dan desain input beserta pengendalian aplikasinya, serta desain database. Desain output yang dihasilkan ada 6 laporan. Desain input yang dihasilkan ada 9 form. Desain database yang dihasilkan adalah struktur database berupa 9 tabel metadata. Dengan menerapkan Siklus Pendapatan yang terkomputerisasi, diharapkan informasi dapat disediakan tepat waktu dan akurat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: revenue cycle, system development life cycle, design
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 07:15
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12523

Actions (login required)

View Item