Logo

Analisa pengaruh return saham terhadap struktur modal pada perusahaan yang memiliki pertumbuhan investasi positif yang listing di BEJ periode 2001-2006

Irawan, Fransisca Yani (2008) Analisa pengaruh return saham terhadap struktur modal pada perusahaan yang memiliki pertumbuhan investasi positif yang listing di BEJ periode 2001-2006. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh return saham terhadap struktur modal pada kelompok perusahaan yang memiliki pertumbuhan investasi positif. Variabel yang digunakan adalah variabel ADR dan IDR. Populasi penelitian ini adalah perusahaan go public (kecuali perusahaan keuangan) yang berasal dari Pojok BEJ Universitas Kristen Petra. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan berupa neraca selama 5 tahun untuk periode 2001-2006. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ADR memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel ADRt+1, dengan ketepatan prediksi 84,5%. Variabel IDR tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel ADR sehingga variabel ini tidak dapat digunakan untuk mengambil keputusan struktur modal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: capital structure, stock return, linier regresion analysis
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 07:05
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12559

Actions (login required)

View Item