Logo

Pengaruh iklan OBH Combi versi "Dapur" terhadap sikap masyarakat Surabaya dalam memilih obat batuk

Gunawan, Diane Laurentia (2008) Pengaruh iklan OBH Combi versi "Dapur" terhadap sikap masyarakat Surabaya dalam memilih obat batuk. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti tertarik untuk meneliti salah satu iklan obat batuk OBH Combi (yang dikeluarkan oleh PT Combiphar), karena pada awalnya, iklan OBH Combi dianggap menyebalkan oleh pemirsa. Untuk mengetahui respon masyarakat terhadap iklan tersebut, maka peneliti tertarik untuk meneliti pengaruh iklan OBH Combi versi `Dapur?terhadap sikap masyarakat Surabaya dalam memilih obat batuk. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksplanasi sedangkan teknik analisis datanya menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara Iklan OBH Combi versi "Dapur" dan Sikap masyarakat Surabaya dan terdapat pengaruh antara iklan OBH Combi Versi "Dapur" Terhadap Sikap Masyarakat Surabaya Dalam Memilih Obat Batuk dengan nilai koefisien sebesar 0.925. Setiap kenaikan satu satuan iklan OBH Combi akan memberi kenaikan sebesar 0.92. satuan pula terhadap sikap masyarakat Surabaya. Tanpa adanya iklan OBH Combi, sikap masyarakat Surabaya telah ada yaitu nilai positif 0.26 satuan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: influence, advertisement, attitude
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 22:21
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12643

Actions (login required)

View Item