Logo

Efek kognitif pengemasan pesan iklan televisi shampo Dove Indonesia versi SMS quiz pada wanita Surabaya

Setiawan, Angela (2008) Efek kognitif pengemasan pesan iklan televisi shampo Dove Indonesia versi SMS quiz pada wanita Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pesan sebuah periklanan harus diatur dan dikemas sehingga dapat membangkitkan dan menggugah kesadaran audience. Selanjutnya, dengan strategi dan pengemasan pesan yang baik, audience akan memiliki pemahaman dan pengetahuan mengenai pesan yang disampaikan. Hingga pada akhirnya, timbul keinginan dan bertindak untuk membeli. Ada empat komponen yang mutlak diperhatikan dalam pengemasan pesan, yaitu : isi pesan "apa yang akan dikatakan", struktur pesan "bagaimana mengatakannya secara logis", format pesan "bagaimana mengatakannya secara simbolis", dan sumber pesan "siapa yang seharusnya mengatakan". Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan menggunakan metode survei serta bertujuan untuk mengetahui efek kognitif pengemasan pesan iklan televisi Dove Indonesia versi SMS Quiz pada wanita Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengemasan pesan iklan televisi shampo Dove Indonesia versi SMS Quiz memiliki hubungan positif yang sangat kuat dan berpengaruh terhadap efek kognitif wanita Surabaya. Semakin baik variabel pengemasan pesan akan membuat variabel efek kognitif meningkat. Demikian pula sebaliknya, semakin tidak baik variabel pengemasan pesan semakin rendah variabel efek kognitif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertisement, packaging message, cognitive effect, dove
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 21:48
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12788

Actions (login required)

View Item