Logo

Perancangan dan penentuan standar penilaian 5S di departemen produksi di PT Indofood Sukses Makmur Tbk. bogasari flour mills Surabaya

Iewanto, Yunita Leliani Tjandra (2006) Perancangan dan penentuan standar penilaian 5S di departemen produksi di PT Indofood Sukses Makmur Tbk. bogasari flour mills Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sebuah standar penilaian yang baru diperlukan untuk mendukung penerapan 5S di PT ISM Tbk. bogasari flour mills Surabaya, karena penilaian yang saat ini dilakukan masih bersifat subyektif. Untuk mengatasi masalah tersebut, diperlukan standar penilaian baru yang kuantitatif agar penilaian bersifat obyektif. Perancangan standar penilaian 5S didasarkan pada kondisi awal perusahaan, yang dideskripsikan menjadi aktivitas dengan kriteria evaluasinya dengan menggunakan metode Plan, Do, Check, Action (PDCA). Perancangan standar penilaian 5S yang baru memberikan penilaian yang detail, sehingga dapat dilakukan secara obyektif. Hal ini ditunjukkan dengan adanya pembagian range untuk penilaian. Secara keseluruhan, hasil penilaian awal berada dibawah 3.00, yang masih berada dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: design of scoring standard, 5s
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 03 May 2011 15:30
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12818

Actions (login required)

View Item