Logo

Resto jamu

Darmawan, Meyanto and , Stefanus (2005) Resto jamu. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Herbal Resto menjual jamu untuk dikonsumsi bagi konsumen yang menginginkan minum jamu dengan suasana nyaman. Terutama konsumen yang menginginkan kebugaran tubuh memiliki kelebihan antara lain: lebih nyaman, lebih higienis dan sebagai tempat pertemuan dengan rekan bisnis pada saat minum di resto. Pasar sasaran Herbal Resto adalah ibu rumah tangga dari golongan menengah atas dan eksekutif pria maupun wanita, dengan usia di atas 20 tahun yang tinggal maupun bekerja di daerah Surabaya Barat dan membutuhkan kebugaran tubuh setelah selesai bekerja, minuman jamu yang higienis serta tempat minum yang nyaman. Untuk menjalankan operasi harian, karyawan Herbal Resto dibagi menjadi 2 bagian yaitu bagian dapur terdiri dari staf dapur dan serta bagian resto yang terdiri dari kasir, waiter, waitress dan pelayan. Total modal awal yang dibutuhkan dalam bisnis ini adalah Rp 750.000.000 seluruh modal dasar yang disetor penuh oleh masing-masing pendiri dengan komposisi 50:50. Dari analisa keuangan diperoleh data payback period sebesar 1 tahun 9 bulan, nilai NPV positif dan IRR sebesar 39,24% yang lebih besar dari COC (cost of capital) sebesar 15%

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: herbal resto, jamu, business competitive, target market, investment analysis
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 13:47
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12830

Actions (login required)

View Item