Logo

Sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan televisi Yamaha Jupiter MX versi "Komeng 'Ngebut' Jembatan Ambruk"

Puspanegara, Indah (2008) Sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan televisi Yamaha Jupiter MX versi "Komeng 'Ngebut' Jembatan Ambruk". Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyaknya iklan-iklan kreatif yang muncul pada media televisi karena persaingan di industri periklanan semakin ketat dan konsumen yang semakin cermat sehingga menuntut para pengiklan untuk terus lebih baik dalam berkomunikasi. Namun, saat ini iklan televisi tentang kendaraan roda dua saat ini seakan-akan memberi contoh buruk mengendarai motor dengan mengangkat gaya seperti pahlawan. Iklan televisi Yamaha Jupiter MX versi `Komeng Ngebut? Jembatan Ambruk? sebagai salah satu iklan televisi tentang kendaraan roda dua yang menggunakan gaya tersebut, mendapatkan penghargaan sebagai iklan yang paling efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan televisi Yamaha Jupiter MX versi "Komeng Ngebut? Jembatan Ambruk". Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, diketahui bahwa sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan televisi Yamaha Jupiter MX versi `Komeng Ngebut? Jembatan Ambruk" adalah positif. Sikap positif tersebut dilatarbelakangi oleh beberapa elemen iklan yang salah satunya adalah selebriti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: television advertisement, attitude, surabaya society
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 17:19
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12938

Actions (login required)

View Item