Logo

Sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan Simpati ekstra versi "big umbrella" di televisi

Gunawan, Silvia (2008) Sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan Simpati ekstra versi "big umbrella" di televisi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Periklanan adalah salah satu alat penting yang digunakan oleh perusahaan untuk melancarkan komunikasi persuasif terhadap pembeli dan masyarakat yang ditargetkan, salah satunya melalui televisi karena potensinya sebagai wahana iklan sangat besar, yaitu mampu menjangkau banyak masyarakat atau calon konsumen. Diharapkan iklan-iklan ini dapat merangsang pembeli melalui daya tariknya yang besar sehingga dapat menggugah minat, perasaan konsumen dan mengambil sikap terhadap barang dan jasa yang ditawarkan tersebut, terutama dari segi afektif karena tanggapan afektif yang menyenangkan atau tidak menyenangkan muncul tanpa pemrosesan kognitif yang disadari terhadap informasi produk tertentu dan iklan sulit untuk mempengaruhi perilaku seseorang. Untuk mengukur sikap masyarakat digunakan elemen-elemen iklan, yaitu video, audio, talent, props, setting, lighting, dan pacing. Melalui hasil analisis dengan menggunakan perhitungan statistik deskriptif dan metode survei dengan kuesioner, peneliti mengambil kesimpulan bahwa masyarakat Surabaya memiliki sikap negatif mengenai iklan Simpati Ekstra versi Big Umbrella di televisi, dimana sikap negatif adalah sikap yang bersifat tidak menyenangkan, tidak suka terhadap iklan Simpati Ekstra versi Big Umbrella di televisi, merusak objek tertentu, dan sebagainya sebesar 68,5 %.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: attitude, television advertisement
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 17:20
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12944

Actions (login required)

View Item