Logo

Perancangan interior pusat informasi Martha Tilaar di Surabaya

Na, Lie (2006) Perancangan interior pusat informasi Martha Tilaar di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pusat Informasi Martha Tilaar di Surabaya ini merupakan aset milik pribadi Dra. Martha Tilaar yang bergerak di bidan informasi dan perawatan kecantikan. Fasilitas-fasilitas yang dirancang meliputi area lobby, area informasi, area pamer rempah-rempah, ruang audio visual, salon, spa, trainning area, dan toko. Sesuai dengan filosofi orang Jawa tentang makna kecantikan sejati yakni rupasampat wahyabyantara yang berarti kecantikan yang sejati adalah adanya keseimbangan antara kecantikan lahiriah dan batiniah sehingga dalam perancangan ini diharapkan dapat memenuhi aspek tersebut dengan adanya fasilitas berupa salon, spa dan trainning centre dan area informasi. Konsep perancangannya mengacu pada hubungan yang seimbang antara kecantikan lahiriah dan batiniah wanita Jawa yang diaplikasikan pada bentukan yang lurus dan yang dinamis seperti bentuk lingkar. Pusat informasi ini merupakan sarana edukatif, rekreatif dan informatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat akan produk buatan dalam negeri sehingga dapat diterima masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: information centre, beauty, balance, decoration
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 16:26
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13214

Actions (login required)

View Item