Logo

Analisa pengaruh faktor emotion, hedonic pleasure, cognitive dan affective terhadap pembelian impulsif di SOGO Department Store di Plasa Tunjungan Surabaya

Alijan, Ellyana and Dayo, Silvia Thie (2008) Analisa pengaruh faktor emotion, hedonic pleasure, cognitive dan affective terhadap pembelian impulsif di SOGO Department Store di Plasa Tunjungan Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hoch dan Loewenstein mendefinisikan Keadaan psikologis emosional konsumen yang sedang berbelanja di department store sangat mempengaruhi mereka untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emotion, hedonic pleasure, cognitive dan affective terhadap pembelian impulsif di SOGO department store di Plasa Tunjungan Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini dengan non probability sampling dan didapat sebanyak 200 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dari hasil analisa data dengan menggunakan regresi linier sederhana diperoleh bahwa emotion, hedonic pleasure, cognitive dan affective berhubungan searah dan berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif di SOGO department store di Plasa Tunjungan Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: emotion, hedonic pleasure, cognitive, affective, department store, impulsive buying
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 13:16
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13394

Actions (login required)

View Item