Logo

Perancangan dan pembuatan website community building yayasan pendidikan visi dan misi

Sari, Yap Mustika (2008) Perancangan dan pembuatan website community building yayasan pendidikan visi dan misi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Yayasan Pendidikan Visi dan Misi (YPVM) yang telah berdiri selama hampir 9 tahun belum memiliki suatu sistem untuk mengatur kegiatan administrasi. YPVM juga belum memiliki suatu wadah bagi member agar dapat saling mengenal dan berjejaring. Hal ini menyebabkan aktivitas member terbilang cukup monoton, yaitu hanya mengikuti kegiatan seminar saja, tanpa ada aktivitas lainnya. Selain itu, YPVM juga belum memiliki suatu media promosi untuk memperkenalkan YPVM ke kalangan masyarakat luas. Untuk menjawab permasalahan di atas, dirancang suatu sistem untuk mengatur kegiatan administrasi member yang juga dimanfaatkan sebagai sarana promosi YPVM. Sarana promosi yang dipilih adalah dalam bentuk website karena website dapat diakses kapan saja dan dari berbagai tempat yang berbeda. Website YPVM akan dilengkapi dengan fasilitas Community Building untuk member sebagai sarana berjejaring dengan sesama member lain. Selain itu juga dirancang suatu sistem Content Management System (CMS) untuk dapat mengatur tampilan website YPVM secara customized agar dapat terus diperbarui sesuai dengan keinginan pengelola situs. Berdasarkan hasil kuesioner yang telah dikumpulkan, diperoleh kesimpulan bahwa untuk sistem CMS fitur yang ditampilkan dianggap sudah lengkap dan sesuai dengan kebutuhan pengguna karena dilengkapi dengan fasilitas pengubahan isi website sekaligus pengubahan bentuk font, warna teks dan background pada masing-masing menu website. Sedangkan untuk sistem Community Building fitur yang dibuat juga dianggap sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna untuk saling berjejaring dengan member lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: community building (cb), content management system (cms), website, visi and misi education foundation (ypvm)
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 12:16
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13514

Actions (login required)

View Item